23 September 2008

jika punya komputer payah banget

Huh sindrom ini begitu menyesakkan + sangat2 menyebalkan banget apalagi ntar lagi mo libur panjang. Masak tiap hari pake beberapa komputer tapi semuanya kayaknya dah ketinggalan jaman dan mungkin bisa dibilang komputer-komputer yang tiap hari aku gunakan semuanya payah banget. Kemaren sempet donlot konser Perfume Live at Rock Japan Festival 2008 Lake Stage file mp4 dengan vcodec h.264 dan resolusi 1280x720 gak ada yang bisa muterin file itu, gimana mau gak sebel tuh. Udah dua hari donlot eh ternyata gak ada satupun komputer yang aku gunakan bisa muter file itu... *pengen banting komputer tapi sayang*

ini dia screen capture dari file itu, cuman bisa dicapture doank sih gak bisa di puter lancar ^^

dan ini spec kompi yang tiap hari aku gunakan, n semuanya gak ada yang bisa muter file ini secara lancar.

1. Rakitan
  • Proc AMD Sempron 3000+ 1.8Ghz
  • Mainboard Albatron K8x800 Pro II
  • RAM 256Mb DDR1
  • Hdd Maxtor 7200 rpm 80 GB ; Seagate Baracuda 7200 rpm 160GB
  • VGA Matrox G440 32 Mb
  • Monitor Samsung MG 738 17"
2. Rakitan
  • Proc Intel P4 HT 3Ghz
  • Mainboard Intel entah seri brapa aku lupa
  • RAM Visipro 256MB DDR1 x 4
  • VGA ATI RADEON 9250 128 MB 64bit
  • HDD Seagate Baracuda 7200 rpm 80GB
  • Monitor Samsung Syncmaster 793DF
3. Laptop Macbook Pro G4
  • Proc Mac 1.4Ghz
  • RAM 512Mb
  • HDD 80 GB
  • Monitor 17" widescreen
tapi ada solusi yaitu mengkonvert file itu dan hal itu sudah aku lakukan tapi hasilnya suaranya delay banget dan kualitas gambarnya turun drastis padahal resolusinya sudah aku turunkan dan vbitratenya udah 3000 huh~~ habis pake h.264 sih.....

2 komentar:

  1. mang kenapa sih kak komp nya...?jangan dibanting lah kak... ditambah aja komponennya sekaligus prosesor nya (ganti yang baru)... BTW boleh saya ambil alih tuh donlotan...hehehehe

    BalasHapus
  2. boleh kok kalo mo ambil filenya ada dirumah, besarnya 700an MB. untuk lebih jelasnya kirim email ke tikushinn@yahoo.com

    BalasHapus